Tap This All You Need Here by Affiliated Shopee

Kelebihan Tabulampot (Tanama Buah dalam Pot) Sangat Recommended Dimiliki di Rumah

    Seiring dengan kesadaran masyarakat akan pentingnya makan buah jumlah permintaan terhadap buah-buah terus meningkat. Komoditas pertanian yang satu ini sejak dulu menjadi primadona masyarakat Indonesia. Terlihat dari menjamuranya pedang buah-buahan yang ada dibanyak tempat dari pingir jalan sampai super market. Baik buah lokal maupun impor banyak ditemui dipedang buah untuk memenuhi selera masyarakat yang beragam untuk mengkonsumsi buah.

   

    Buah-buahan sangat diperlukan tubuh sebagai sumber vitamin dan mineral untuk menjaga kesehatan tubuh. Mengkonsumsi buah saat ini menjadi bagian life style hidup sehat terutama masyarakat perkotaan. Cara mengkosumsi buah pun berbagai macam bisa dibuat jus segar, puding, kue dan banyak lainya. Sehingga permintaan buah terus meningkat.  Tidak mengherankan jika harga buah-buahan bisa menjadi mahal tergantung jenis varianya namun jika sedang musim tentunya dapat harga yang lebih ekonomis. 

    Tabulampot bisa dibuahkan diluar musim atau sepanjang tahun tergantung perlakuan dan pemberian nutrisi tanamanya. Ada juga tanaman buah tertentu yang dapat berbuah sepanjang waktu dan dapat kita petik. Dari segi lingkungan kita dapat udara segar, segi ekonomi menghemat pengeluaran belanja buah, dan segi kesehatan tentunya  buah yang kita dapat terjamin kualitas dan segaranya tanpa kuatir bahan pengawet atau bahan kimia lainya yang merugikan kesehatan.

Video ini adalah contoh tabulambot tumbang sari 3 tanaman

Kelebihan tabulampot tersebut sebagai berikut:

1. Dapat dilakukan oleh siapa saja

    Budidaya tabulampot tidak memerlukan keahlian khusus yang siapapun bisa mempelajari dan mempratekanya di pekaranganya masing-masing. Tanaman tabulampot sekiranya bisa berbuah yang dapat dikonsumsi sekeluarga.

2. Hemat Tempat

    Menama tanaman buah di dalam pot tentunya lebih menghemat tempat dari pada menanam langsung di tanah. Solusi untuk lahan perkotaan yang sempit atau perkarangan rumah yang tidak ada lahan tanahnya untuk ditanami. Tabulampot pun bisa dibudidayakan di balkon atau teras rumah seperti tanaman stroberi, jeruk nagami, jeruk tongheng, jambu, delima dan lain-lain.

3. Hemat Pupuk dan Air

    Tabulampot yang cukup terbatas media tanam dan perkaran yang seukuran potnya untuk pemberian pupuk dan air lebih efektif dan efisien dapat diserap langsung oleh tanaman. Berbeda halnya dengan tanaman yang berada diperkebunan yang dapat membutuh banyak air dan pupuk. Pemberian pupuk dan air dapat diberikan dengan sistem drip irrigation sistem tetes yang secara otomatis perlahan air meresap ke dalam tanah untuk diserap akar tanaman.

4. Portable dapat pindah-pindah

    Media tanam yang berada dipot membuat akar tanam tidak menancap permanen ke tanah sehingga mudah dipindah tempat sesuai keinginan. Tata letak tabulampot dapat sesuaikan dengan lanskap pekarangan atau dekorasi teras rumah. Hal tersebut membantu dalam perawatan dan menghindari serangan hama penyakit tanaman.

5. Nilai Seni dan Inovasi Bertani

    Budidaya tabulampot memiliki nilai seni dan teknologi inovasi dalam membudidayakan tanaman. Pot tanam yang memiliki berbagai macam bentuk dan model yang berartistik sehingga bisa menambah estetika di perakarangan rumah. Sistem tabulampok menjadi sarana hiburan untuk memperolah kesenangan dan kepuasan selama dirumah, menumbuhkan imajinasi dan kreativitas dibarengi dengan teknologi budidaya terpadu tambulampot. Tanaman yang akan dijadikan tabulampot pun bisa disesuaikan dengan selara atau diccocok dengan pekarangan yang ada agar menambah keindahan dan kerindangan. Semuanya membuat rumah tambah nyaman asri dan sejuk. 

6. Meningkatkan Kualitas Udara Rumah

    Negara kita yang berada di daerah tropis yang memiliki kelimpahan cahaya matahari sepanjang tahun sangat membantu dalam proses fotosintesis dalam menghasilkan O₂ dan buah-buahan yang berkualitas dibutuhkan manusia. Metode budi daya tanaman dalam pot dapat memabantu meningkatkan kualitas udara dan suplai oksigen untuk keluarga dirumah. Tentunya semakin bagus kualitas udara dirumah akan meningkat pula kesehatan bagi penghuninya. 

Post a Comment for "Kelebihan Tabulampot (Tanama Buah dalam Pot) Sangat Recommended Dimiliki di Rumah "