Tap This All You Need Here by Affiliated Shopee

Cerpen Praktikum Biokimia 2

gambar ilustrasi

Sebelum Praktikum Biokimia Dimulai
Pada suatu pagi jam 06.00 wib di depan gedung BP seorang mahasiswa kelihatan duduk termenung sendiri, yang kayaknya telah lama duduk di bawah teras depan gedung BP yang masih lampunya menyalah dengan hembusan angin pagi kota malang yang dingin menyejukan pikiran yang penuh disibukan dengan laporan praktikum.
 “ Assalamu’alaikum Boy, rajin banget ni?” sapa El yang baru datang.
“Wa’alaikumusalam bro?, temen2 yang lain mana kog belum datang bro?” jawab Boy yang masih duduk menikmati suasana pagi yang cerah.
“Aku kurang juga kurang tau bro?, pada OTW mungkin. Btw bro apa mas Muji sudah datang g?” tanya El yang tampak antusias untuk mengikuti praktikum biokimia.
Tampak serombongan mahasiswa yang berjalan semakin mendekat ke Boy dan El. Yang mana mereka kelihatan asik bercanda di jalanan yang sepi lagi sejuk karena belum banyak mahasiswa yang datang ke kampus, begitu pula daun-daun dari tanaman yang masih dibasah oleh embun pagi yang nyejukan mata.
“Assalamu’alaikum,,,, El,,, Boy,,,. Sudah ada pak Muji” teriak Eri dari kejauhan sambil berjalan tergesa-gesa.
“Wa’alaikumusalam,,,, bro,,, Belum,,, “ sahut El dan Boy bersama-sama.
Setelah beberapa menit setelah si Boy dan kawan-kawan duduk-duduk lagi ngobrol ga tau arah (ngalor ngidul) datanglah sosok yang ditungguh-tungguh yaitu mas Muji selaku asisten praktikum biokimia.
“Wah ini,,, yang ditunggu-tungu baru datang,, kecewa saya..!!!” celoteh dari salah satu pratikan dari mas Muji yang merasa tadinya sudah tertinggal praktikum biokimia. “Ayo pulang-ayo pulang” teriak seluruh pratikan yang ngisengi mas Muji yang telat datang.
“Assalamu’alaikum,, selamat pagi dek,,, maaf telat y” salam hangat mas Muji kepada praktikan
“Wa’alaikumusalam,,, selamat pagi juga mas Muji!!!!! “ sahut seluruh praktikan dengan semangatnya. Dan Boy pun menambahi “ Ga apa-apa mas sering-sering ya mas,, hihihihi”
“Alhamdulillah... kita kembali lagi dengan pembawah acara yang sudah ditungguh dalam acara..... praktikum biokimia” sebuah kalimat pembuka dari mas Muji untuk mengawali cerita praktikum dengan wajah ceria penuh semangat seperti cuaca pagi itu yang matahari bisa terbit dengan sempurna tanpa terhalangi oleh awan mendung yang suram membawah turunya gerimis seperti pagi hari sebelum-sebelumya di kota malang yang dingin. Serentak sorak dari praktikan “Hooooohhhh,,,, males-males”. Bertambah meriahnya suasana praktikum waktu itu.
“ Ayo-ayo kita lekas masuk lab. Bung, kita sudah telat lama..” ajak mas Muji untuk sesegera melaksanakan praktikum biokimia yang sudah telat beberapa menit. Dan para pratikan pun segera menuju ke lab. untuk pratikum. Terdenger celetukan lagi dari El kepada mas Muji. ”Astaghfirullah.. Siapa y,, yang paling telat ni??? Kayaknya kita sudah datang tepat waktu tapi,, kog masih tetap telat y?”. Sahut Boy ” iya Nahudhubillah,,, kenapa ya pasti ada yang salah dan pertanyakan,, heheheeee?”.  “ini mulai ada pasukan geriliyah,, bahayah perlu segera dibasmi,,, wah.. wah,,” cela mas Muji ditengah ngobrolan praktikan yang masih berjalan menujuh ruang laboratorium. Serta mas Muji pun tak lupa untuk menggikatkan kepada seleruh praktikan “Mari kita awali pagi ini dan seterusnya dengan hati yang sebening dan sesejuk embun pagi yang lembut agar setiap hari kita selalu dalam ketenangan dan keceriaan, jangan awali hari kita dengan hati kotor dan gelap karena itu bisa merusak keinahan hari-hari kita yang penuh dengan peluang untuk mencapai kesuksesan”.
Setelah beberapa saat berjalan dari teras menuju ruangan lab. sambil ngomong bareng-bareng ternyata semua pratikan sudah sampai dan mencari tempat duduk sendiri-sendiri. Praktikum segera dimulai dengan diawali dengan do’a kepada Allah SWT yang dipimpin oleh mas Muji selaku assisten praktikum biokima.


Post a Comment for "Cerpen Praktikum Biokimia 2"